Selasa, 19 Mei 2009

Whan I’m child

Ni mlm gw, rizal ( adexku), ma sepupu aku lagi ngobrol” soal. Nah ngak sengaja ngobrolin tentang masa kecil aku yang ternyata cutez bgt sok imut……….

Ucrit lahir di kalimantan, tepatnya dikutai. Disono gw tumbuh besar. Tapi umur 2 th gw pindah ke jogja. Di kalti, kata mami gw banyak cerita gokil dan mengemaskan. Well, dulu waktu gw abis lahir dan untuk pertama kalinya nyokap bokap punya ank gw…, disitu awal hal” kecil yang aneh dan bikin senyum sapa pun yang mendegar jadi sumringah.
Eniwe, hari itu gw baru lahir dan umur gw masih beberapa hari. Karena itu tali pusar gw masih masang dipusar. Nah waktu nyokap mandiin gw, tiba” tali pusar gw copot. Nyokap bokap gw binggung cz emg gk da pengalaman, ank pertama. Wah dah heboh deh satu rumah. akhirnya nyokap bokap gw perang mulut tuh karena kejadian itu. Akhirnya gw dibawa kerumah sakit. Disitu suami istri itu udah kayak kebakaran jengot. Waktu udah ketemu dokter nyokap gw ngomong dengan tampang yang udah was”.
“ dok, tadi pas saya mandiin ank saya tiba” pusarnya keputus. Gimana dok. Saya takut. “ langsung ja tu dokter jegagaga…. Sambil bilang “ itu normal pak, bu, bukan pusarnya yg copot tapi tali pusarnya emg udah waktunya copot. Kalau gk copot itu malah bahaya” Heyah, dengan tampang blok’on 2 sejoli itu pulang.
Hal ke2, waktu gw ma keluarga masih dikatim dan kita brniat mau pindah ke pulau jawa, bokap gw ngurusin berbagai keperluan di tanah jawanya. Dan gw ma nyokap ditinggal dirumah sementara. Dan setiap malam kata nyokap, gw selalu nungguni bokap di depan pintu sambil nagis. Kalau ditanya selalu bilang “ citra mau nunggun bapak pulang “ dengan air mata yg bercucuran tu. Aghh, so sweet bgt kan. Terus tiap malem gw selalu nagis. kalau tidur gw selalu pakek baju bokap gw. Dah kayak kehilangan pacar deh. Kalau gk gitu, kan rumah gw deket ma pak poh gw, kakak nyokap. Dan kebetulan anknya ( kakak sepupu gw ) seumuran ma gw. Jd klop bgt. Tiap sore gw selalu bilang “ pak poh ayo naek sepedah, muter” komplek” terus kalau pak poh gw mau dan setuju gw bilang ma kakak sepupu gw “ mas bagus, citra pinjem bapaknya dulu ya. Soalnya citra gk punya bapak”. Kaka gw bilang “iya” Kalau gk gitu mertua pak poh gw deket ma gw kalau gk salah namanya ( eyang usman), terus gw diajak muter” kalau gk gitu gw digendong yang kiri gw, dan yang kanan kakak gw, terus bilang gw bilang “ mas bagus, citra pinjem kakeknya ya”… aduh semuanya deh gw pinjem……….
Hal ke3. setelah gw pindah kejogja. Gw dirumah nenek gw. Rumah nenek gw kan kos”an tuh, trs banyak ank kos. Ada yg cewek dan cowok. Nah tiap kali ada pak pos yang kirimin surat, tu kos”an jadi heboh dan para mahasiswa berebur. Dengan tampang tak berdosa gw lari ke pak pos dan dengan polos bilang “ pak surat citra” .entar kalau gk dapet surat gw nagis sambil teriak-teriak “ citra pengen surat “. Untuk menghindari tangisan maut gw, Entar mbak” kos ambil kertas terus dimasukin amplop dikasih ma pak pos terus pak posnya suruh bilang “ iya, ini citra dapet surat” disitu gw langsung teriak
“ hore…, citra dapet surat “. Parah bgt kan….
Hadoh, emg gw tu, gk kecil gk gede tetep ngegemesin ( hohoh )……….

Kalau itu hal konyol, nah kalau hal bodohny. Pernah waktu gw udah diponorogo ( udah pindah dari jogja ) gw diajak nyokap buat ketoko kelontong ( lupa buat beli apa ) bis itu dasarnya gw yang dari orok suka usil, iseng” maenan biji kopi yang masih butiran nah lebih iseng lagi gw masukin aja tu biji kopi ke hidung gw dan alhasil tu biji masuk dan gk bisa dikeluarin. Akhirnya gw dibawa pulang ma nenek gw. gw disuruh nangis buat ngeluarin tu biji ( kan dari igusnya yang keluar). Gw ogah lah nagis. Dicubit, dijewer dan dimarahi gw tetep aj kagak nagis. Akhirnya nyokap gw ngancam “ ita, ibu tinggal “ nah disono gw nagis dan akhirnya tu biji sialan keluar. Dan apesnya tu kejadian biji masuk hidung gk cuman satu kali. Tapi berkali”…..
Dan pernah waktu nyokap gw baru nglairin adex gw yaitu rizal gw sempet cemburu dan dengan ancaman kacau gw, gw bilang ma nyokap “ ibu gk sayang ma ita, dexnya ita injek ni “ dengan posisi kaki udah diatas kepala adex gw yang baru berwarna merah. Emg dasar ge manja dan ketemu adex, jd gitu deh………..

Ternyata hidup dan masa kecil gw itu penuh cerita, dan parahnya sok cutez lag, idih,,,,,,,,,

And now I’m 18 old………
This is ucrit now….

Tidak ada komentar: